3 Kunci Kesuksesan

June 29, 2013 No Comments »
3 Kunci Kesuksesan

Manusia diciptakan dalam keadaan yang sempurna. Tidak ada kekurangan dalam diri kita. Namun tidak semua manusia menyadari hal itu. Manusia sudah lupa dengan arti hidup yang sebenarnya. Coba kita renungi bersama, diam sejenak untuk mengevaluasi apa yang sudah kita lalui. Karena kita terlalu cepat melangkah dan lupa untuk kembali ke titik awal.

Saya ingin membagikan pengalaman saya dalam menjalani proses ‘mencapai kesuksesan’ di usia muda. Tak pernah saya fikirkan sebelumnya. Namun secara tidak sadar bahwa ada beberapa hal yang membuat ‘kesuksesan’ saya ini semakin mudah untuk dicapai. Ada 3 hal penting yang menurut saya menjadi kunci utama dalam mencapai kesuksesan, yaitu :

  1. Dekat dengan Tuhan,
  2. Mencintai keluarga, dan
  3. Selalu berbagi.

Dekat dengan Tuhan, hal ini menjadi hal utama dalam membangun ‘pondasi’ kesuksesan di usia muda. “Kesuksesan saya ini bukan semata-mata saya peroleh dari kerja keras saya, namun semua ini atas izin-Nya”, saya selalu meyakinkan dalam hati saya di saat saya mencapai target yang saya inginkan. Bersyukur terhadap nikmat yang sudah diberikan oleh-Nya. Banyak dari kita lupa terhadap apa saja yang diberikan Tuhan kepada kita. Sadarilah bahwa kita adalah makhluk lemah yang selalu membutuhkan pertolongan-Nya.

Mencintai keluarga, hal kedua ini menjadi ‘sumber’ rezeki dalam menjalani hidup ini. Awalnya saya adalah orang yang sangat-sangat jauh dari keluarga saya. Dari hal tersebut, suatu ketika saya memperoleh musibah yang membuat saya sadar bahwa saya menjauhi ‘sumber’ rezeki saya. Makna yang sudah saya peroleh adalah ‘sumber’ rezeki itu ada di orang terdekat (keluarga) kita. Apa pun aktivitas yang saya lakukan, saya selalu tidak lupa untuk meminta restu dan dukungan dari keluarga saya. Pada saat ini saya mempunyai keinginan untuk bisa memotivasi keluarga saya untuk mencapai kesuksesan secara bersama-sama.

Berbagilah kepada sesama manusia yang membutuhkan, karena ketika kita membaginya pasti selalu ada balasan yang diterima. Baik itu diterima dalam bentuk kesehatan, kesejahteraan atau bahkan keuangan yang berlimpah. Terkadang apa yang kita berikan kepada orang lain mendapat balasan yang lebih dari apa yang kita berikan.

Jalani tiga kunci kesuksesan tersebut dengan niat dan keyakinan yang penuh. Maka dari itu, sukses di usia muda bukan lagi sebuah mimpi. Tapi, impian yang harus Anda jemput.

Sumber: http://www.thecrowdvoice.com/post/3-kunci-kesuksesan-1387707.html

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib