Cara Menggaet Pelanggan Baru

March 10, 2014 No Comments »
Cara Menggaet Pelanggan Baru

Anda baru saja memulai bisnis. Tantangan utama Anda saat ini ialah menggaet pelanggan baru. Tentunya, tahap ini harus dapat dilalui dengan sukses. Pasalnya, jika Anda sukses melalui tahap ini bisnis Anda akan makin berkembang. Sebaliknya, jika Anda gagal usaha Anda akan berakhir.

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengaet pelanggan baru:

  1. 1.       Promosi

Banyak para pelaku usaha yang memberikan promosi di awal-awal membangun bisnisnya. Biasanya, promosi dilakukan memakai kupon potongan harga atau hadiah langsung jika mencapai pembelian di harga tertentu. Efektivitas program seperti ini tergantung kepada target konsumen dan hadiah yang diberikan.

  1. 2.       Menyebarkan brosur dari rumah ke rumah

Menyebarkan brosur dengan cara dari rumah ke rumah bisa efektif nan efisien. Cara ini paling banyak dilakukan di awal-awal Anda membangun bisnis dengan target konsumen masyarakat sekitar.

  1. 3.       Tawarkan diskon

Diskon merupakan cara yang paling klasik dalam menggaet dan mempertahankan konsumen. Supaya Anda tidak terlalu rugi dalam memberikan potongan harga, usahakan ada syarat khusus terlebih dahulu. Salah satu yang efektif adalah dengan syarat jika si konsumen berhasil membawa calon pembeli maka akan diberi diskon. Dengan demikian, lambat laun jumlah konsumen anda akan selalu bertambah.

  1. 4.       Buatlah bagian pelayanan konsumen

Dengan menyediakan bagian pelayanan konsumen sangatlah penting bagi semua pelaku usaha. Jika tidak cukup sumber daya, si pemilik bisnis bisa sekaligus merangkap posisi ini. Yang penting, keluhan dan kepuasan konsumen bisa terdeteksi dengan baik. Tapi hati-hati, cara berkomunikasi dengan konsumen bisa mengangkat atau menghancurkan citra perusahaan.  Jadi kitapun harus melayani konsumen dengan penuh kesabaran agar konsumen nyaman dengan pelayanan yang kita berikan.

Berbagai Sumber

 

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib