Tahapan Kesuksesan yang Ingin Anda raih

March 20, 2013 No Comments »
Tahapan Kesuksesan yang Ingin Anda raih

Dalam kehidupan kegagalan dan kesuksesan adalah dua hal yang biasa kita alami. Dalam mengupayakan sesuatu tentunya kita semua mengharapkan kesuksesan yang bisa kita raih. Dengan banyak pertimbangan, pengerahan segala kemampuan, ketrampilan dan juga saran-saran dari teman kita mengupayakan apa yang kita kerjakan bisa sesuai dengan harapan kita. Namun demikian apa yang kita harapkan ini tidak selamanya bisa tercapai. Dalam keadaan di mana harapan-harapan kita ini tidak bisa kita raih, terkadang menjadikan kita sedih, kecewa dan bahkan putus asa. Tidak salah memang, dan hal ini sangat manusiawi.

Lalu apa yang harus kita lakukan seandainya bukan kesuksesan yang kita raih, akan tetapi justru kegagalan? Berawal dari kegagalan ini maka orang akan membutuhkan hiburan, suntikan semangat baru untuk bisa menerima kegagalan. Kemudian lahirlah kata-kata bijak yang diyakini banyak orang bisa memberikan semangat baru dan menjadikan orang tidak berputus asa, yaitu kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Dengan kata-kata atau kalimat bijak ini ternyata sedikit demi sedikit bisa menghilangkan rasa sedih, kecewa dan putus asa, dan kemudian melahirkan semangat baru untuk mencoba lagi dengan lebih serius dan teliti apa yang telah kita lakukan. Hal ini bisa juga mendorong kita untuk melakukan usaha dan pekerjaan lain yang mungkin sesuai dengan kemampuan kita.

Kalimat bijak “kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda” kurang lengkap dalam kehidupan kita. Hal ini karena kita tidak selamanya mengalami kegagalan, akan tetapi juga bisa meraih kesuksesan seperti yang kita harapkan. Bukan orang gagal saja yang perlu kita perhatikan, namun juga ketika kita mendapat kesuksesan. Kalau kita tidak siap menerima kesuksesan maka tidak menutup kemungkinan bisa merubah kehidupan kita baik dalam bersikap maupun berperilaku. Kita akan cepat puas dan merasa yang paling segalanya atau memunculkan kesombongan.

Apakah kesuksesan yang diraih ini dijamin langgeng? Tak seorang pun bisa menjamin kesuksesan kita akan bertahan selamanya atau langgeng. Bisa saja suatu saat kita akan jatuh lagi, dan ketika kesuksesan yang kita raih ini menjadi hancur kita bisa kalang kabut bahkan menjadi gila. Untuk itu saya ingin menambahkan kalimat bijak untuk orang-orang yang berhasil meraih kesuksesan. Bahwa “Kesuksesan itu adalah kegagalan yang tertunda.” Kalimat bijak ini bukan bermaksud untuk mengharapkan orang yang sudah mencapai kesuksesan menjadi jatuh dan hancur lagi, namun justru sebagai persiapan mental agar ketika kesuksesan yang kita raih di masa yang akan datang kembali jatuh kita akan tetap kuat dan tabah. Selain itu ketika sudah sukses menjadikan orang tetap rendah hati dan tidak sombong, karena bisa saja di kemudian hari jatuh lagi.

Kesimpulannya dalam berusaha atau pun bekerja kita harus sudah mempersiapkan diri menerima apapun hasilnya, entah kegagalan maupun kesuksesan.Selama ini orang hanya selalu memikirkan bagaimana kalau kita gagal namun tidak pernah memikirkan bagaimana kita membawa diri, bersikap dan berperilaku ketika kita mendapatkan kesuksesan.

Sumber: http://humaniora.kompasiana.com/filsafat/2011/04/18/2/356454/sukses-adalah-kegagalan-yang-tertunda.html

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib