2.755 Keluarga Jadi Korban Banjir di Jakarta

November 24, 2012 No Comments »
2.755 Keluarga Jadi Korban Banjir di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta: Meluapnya sungai Ciliwung dan Sungai Pesanggrahan telah menyebabkan 2.755 keluarga di 15 kelurahan di Jakarta menjadi korban banjir.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam siaran persnya, sampai Kamis (22/11/2012) malam, 15 kelurahan tersebut meliputi empat kelurahan di Jakarta Timur (Kampung Melayu, Bidara Cina, Cililitan, dan Cawang), sembilan kelurahan di Jakarta Selatan (Bukit Duri, Kebon Baru, Pejaten Timur, Ulu Jami, Bintaro, Pondok Pinang, Cipulir, Grogol Selatan, dan Pondok Labu), dan dua kelurahan di Jakarta Barat (Kedoya Selatan dan Sukabumi Selatan).
Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) DKI Jakarta telah menyiapkan posko darurat di tiap kelurahan dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Meluapnya banjir di Sungai Ciliwung dan Pesanggrahan disebabkan besarnya aliran permukaan yang masuk ke kedua sungai tersebut. Kapasitas sungai tidak mampu mengatuskan debit sungai yang ada karena adanya sedimentasi dan penyempitan alur sungai,” tulis siaran pers tersebut.

- Dikutip dari id.berita.yahoo.com

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib