Ahok: Gubernur Ingin Tata Ruang DKI Sesuai Impian Warga, Bukan Pemprov

October 31, 2012 No Comments »

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menegaskan rencana tata ruang wilayah DKI Jakarta harus sesuai dengan impian warga Jakarta, bukan Pemprov DKI. Untuk itu, Pemprov DKI akan mensosialisasikan rencana tata ruang pada warga DKI.

“Pak Gubernur ingin sesuai dengan impian orang Jakarta bukan Pemprov DKI,” ujar Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2012).

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Ahok ini sebelum bertemu planolog dari Universitas Trisakti, Yayat Supriyatna. Pertemuan ini terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Jakarta yang akan dijadikan Perda yang akan mengatur kegiatan pembangunan warga di DKI pada Juli 2013.

Sementara planolog Yayat Supriyatna memberikan masukan pada Pemrov DKI untuk mensosialisaikan RDTR pada warga sebelum hal itu dijadikan Perda.

“Masyarakat harus disosialisaikan, dari tingkat kelurahan sampai pada tingkat yang paling atas, semua pelaku harus memahami itu tentang rencana tata ruang,” ujar Yayat.

“Wagub sudah berkomitmen tata ruang ini betul-betul milik masyarakat dan jangan ada yang ditutup-tutupi lagi,” imbuh Yayat.

- Dikutip dari detik.com

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib