Cara Ahok Memotivasi Mahasiswa Terjun ke Politik

September 30, 2013 No Comments »
Cara Ahok Memotivasi Mahasiswa Terjun ke Politik

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama rupanya punya cara unik untuk mendorong generasi muda terjun ke dunia politik. Ia membuat candaan soal cita-citanya menjadi presiden. Apalagi, belakangan Ahok kerap ditanya soal kemungkinan ditinggal Joko Widodo untuk maju dalam pemilihan presiden. “Kok yang ditanya soal Pak Jokowi terus sih? Aku kan juga mau jadi presiden,” katanya seraya tertawa.

Guyonan ini disampaikan kepada mahasiswa baru di almamaternya, Universitas Trisakti, ketika Ahok menjadi pembicara acara orientasi mahasiswa baru, Ahad, 29 September 2013. Awalnya, mahasiswi bernama Stella bertanya usaha pemerintah menuntaskan kasus penembakan mahasiswa Trisakti pada masa reformasi. “Apa yang akan Bapak lakukan?” ujar mahasiswi kedokteran itu, Ahad.

Ahok menjawab, para mahasiswa yang tewas itu merupakan korban dari perjuangan menggapai reformasi. “Untuk menyelesaikannya, makanya doakan saya supaya bisa berkantor di Medan Merdeka Utara,” kata dia seraya tersenyum. “Merdeka Utara itu maksudnya kantor presiden,” kata Ahok menambahkan. Para mahasiswa yang memenuhi gelanggang olahraga Universitas Trisakti pun bertepuk tangan, riuh.

Sebelumnya, mantan Bupati Belitung Timur itu juga pernah menyitir pesan Taufik Kiemas soal menjadi politisi. “Kalau jadi politisi itu harus bermimpi jadi presiden,” katanya kala itu.

Namun, ketika ditanya wartawan soal guyonan cita-citanya menjadi RI 1, lulusan teknik Geologi Universitas Trisakti itu malah ngeles. “Ah kamu ini, namanya juga lagi kasih motivasi,” katanya sebelum masuk mobil dan meluncur dari kampusnya.

Sumber:  Tempo

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib