Hari Ini, Presiden SBY Akan Terima Kunjungan PM Australia Tony Abbott

September 30, 2013 No Comments »
Hari Ini, Presiden SBY Akan Terima Kunjungan PM Australia Tony Abbott

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menerima kunjungan Perdana Menteri Australia Tony Abbott didampingi Ibu Margaret Aitken di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/9/2013) pukul 15.30 WIB. Ini merupakan kunjungan pertama Abbott setelah dilantik sebagai PM Australia pada 18 September 2013.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, dalam pertemuan bilateral tersebut, Presiden SBY dan PM Abbott akan membahas berbagai isu dengan prioritas sesuai kerangka kemitraan komprehensif yang dibangun sejak 2005. Di antaranya, sebut dia, isu ekonomi, sosial, dan budaya.

Kedua pemimpin juga akan bertukar pandangan mengenai isu-isu regional yang menjadi kepentingan bersama. “Seperti kerja sama di Forum East Asia Summit, APEC, G-20, dan PBB,” kata Faizasyah dalam siaran persnya.

Faizasyah menambahkan, kunjungan Abbott diharapkan akan meningkatkan kerja sama bilateral yang selama ini berkembang pesat. Diyakini, masih banyak ruang untuk pengembangan kerja sama yang saling menguntungkan ke depan.

Menurut Faizasyah, langkah Abbott memulai masa pemerintahannya dengan melakukan lawatan ke Indonesia mencerminkan semangat untuk melanjutkan, bahkan memperkuat kerja sama kedua negara. “Sesuatu ketetapan yang Indonesia apresiasi,” ujar dia.

Sumber: Kompas

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib