Megawati Puji Blusukan Jokowi

November 30, 2013 No Comments »
Megawati Puji Blusukan Jokowi

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, salah satu masalah bangsa sekarang ini adalah ketidakpercayaan masyarakat kepada institusi publik.

“Lalu saya berpikir, itu tata pemerintahan, siapa yang akan kita ikuti? Yang akan mengayomi kita? Yang akan melakukan apa yang rakyat kehendaki?” kata Mega, di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jakarta, Sabtu, 30 November 2013.

Mega lantas memuji Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Menurut dia, Jokowi telah menjalankan tugas sebagai seorang pemimpin.

“Begitu Pak Jokowi saya suruh sebagai kader partai masuk ke Jakarta dan ketika dengan cara beliau yang tadinya menurut banyak orang aneh, blusak-blusuk, padahal menurut saya itu lah memang tugas kita sebagai bagian dari seorang pemimpin,” ia menjelaskan. “Harus dekat kepada rakyatnya, harus bisa mengerti apa yang dikehendaki oleh rakyatnya.”

Kemudian Mega tiba-tiba berbicara mengenai calon presiden. Menurut dia, sekarang ini begitu banyak tokoh yang ingin menjadi presiden. Namun ia mempertanyakan kualifikasi bagi seseorang yang ingin menjadi presiden. “Apakah dia pernah keliling Indonesia? Sudah berapa banyak tempat di Indonesia ini yang dia datangi?” ucapnya.

Pidato Megawati ini disampaikan dalam Serial Seminar Dewan Guru Besar Universitas Indonesia, di Aula Fakultas Kedokteran UI, Salemba, Jakarta. Di hari terakhir serial seminar bertema “Indonesia Menjawab Tantangan Kepemimpinan Menuju Bangsa Pemenang” ini, Mega didaulat menjadi pembicara bersama Jokowi.

Sumber:  Tempo

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib