Pagi ini, SBY ceramahi kepala daerah dan kapolda se-Indonesia

November 30, 2012 No Comments »
Pagi ini, SBY ceramahi kepala daerah dan kapolda se-Indonesia

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyampaikan pengarahan kepada gubernur, wali kota, bupati dan kapolda dari seluruh Indonesia. Dalam pertemuan yang akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB, SBY akan menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah dan aparat keamanan untuk menyelesaikan konflik di masyarakat.

Pantauan merdeka.com, Jumat (30/11), seluruh kepala daerah, kapolda dan jajaran TNI di daerah, mulai berdatangan sejak pukul 08.30 WIB. Sementara, Wakil Presiden Boediono tiba pukul 09.12 WIB. Turut hadir sejumlah menteri, antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menhan Purnomo Yusgiantoro dan anggota Kabinet Indonesia Bersatu II lainnya.

Sebelumnya, pada saat membuka Sidang Kabinet Paripurna (Selasa (27/11) lalu, instruksi presiden rencananya akan disampaikan kemarin. Namun, kegiatan ditunda sehari dan baru dilaksanakan pada hari ini.

“Hari Kamis, tanggal 29 November siang hari nanti. Tolong didampingi saudara (menteri) semua. Saya ingin memberikan instruksi langsung kepada para gubernur, bupati, wali kota dan dihadirkan jajaran kepolisian Tanah Air. Hadirkanlah jajaran komando teritorial TNI dan unsur yang lain,” ujar SBY saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (27/11).

Ada tiga hal yang akan diinstruksikan oleh presiden, antara lain permasalahan tenaga kerja, konflik komunal serta kekerasan horizontal dan sengketa pertanahan yang disertai kekerasan. SBY meminta agar semua pihak yang berkepentingan, termasuk pemerintah pusat dan daerah untuk bahu-membahu menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

“Antara lain, instruksi saya menyangkut upaya pencegahan dan penanganan konflik komunal ataupun kekerasan horizontal. Sejauh mungkin dicegah, kalau tetap terjadi, respons dengan cepat dan tepat, dan kemudian tidak berkembang,” pinta SBY.

- Dikutip dari merdeka.com

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib