Pemerintah akan promosikan Tanah Dayak

March 20, 2013 No Comments »
Pemerintah akan promosikan Tanah Dayak

Jakarta (ANTARA News) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan mempromosikan Kalimantan Barat dengan ikon “Land of Dayak” (Tanah Dayak).

“Kami siap mempromosikan potensi pariwisata Kalbar khususnya Kabupaten Landak atau Land of Dayak,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, di Jakarta, Rabu.

Wisata Kabupaten Landak, menurut dia, bisa dipromosikan kepada wisatawan dari Singapura dan Malaysia yang wilayahnya berdekatan daerah wisata tersebut.

“Posisi Landak ini sangat strategis berada di poros internasional Pontianak-Kuching sekaligus juga dekat dengan Singapura,” katanya.

Sapta mengatakan, pemerintah juga ingin menjadikan Kabupaten Landak menjadi pusat kebudayaan Dayak.

“Jadi bagi siapapun termasuk wisatawan yang ingin belajar dan mengenal lebih jauh tentang Dayak silakan kunjungi Kalbar,” katanya.

Selain dikenal sebagai daerah penghasil emas dan intan, Kabupaten Landak juga punya banyak tempat wisata seperti Air Terjun Banangar, Keraton Ismahayana, Rumah Betang Saham, Bukit Seha, dan Makam Juang Mandor.

Daerah itu juga tradisi budaya menarik, termasuk di antaranya upacara adat penyimpanan benih Naik Dango, Festival Budaya Binua Landak, Tumpang Negeri dan Ziarah Akbar, serta tradisi budaya Robo’-Robo’.

Sumber: www.antaranews.com

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib