Penyebab MRT dan Monorail DKI Tak Cepat Rampung

June 20, 2013 No Comments »
Penyebab MRT dan Monorail DKI Tak Cepat Rampung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Untuk mengejar ketertinggalan pembangunan transportasi dari Malaysia, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, bertekad menyelesaikan pembangunan moda transportasi MRT dan monorail di ibu kota secara cepat.

Namun, ia juga meminta masyarakat bersabar jika dalam realisasi pembangunan dilakukan secara bertahap sehingga pihaknya menerapkan skala prioritas dalam program pembangunan tersebut.

“Saya ingin mengajak mahasiswa dan dosen untuk ikut membangun Jakarta. Seperti MRT padahal idenya duluan Jakarta dibanding Kuala Lumpur, tapi mereka sudah punya 10 tahun lalu. Tapi kita sudah putuskan MRT dan monorail jalan segera agar cepat selesai,” ujarnya saat memberi kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Interstudi, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, seperti dilansir situs beritajakarta.

Menurut Jokowi, masalah di Jakarta terlalu pelik. Sehingga tidak bisa diselesaikan dengan singkat, tetapi harus bertahap. “Kan masalahnya pelik, tidak mudah langsung selesai. Ya saya harap masyarakat bisa bersabar,” ucap Jokowi.

Sumber: www.republika.co.id

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib