Ali Gufron : Sukses Menjadi Pengusaha Mebel

March 25, 2013 No Comments »
Ali Gufron : Sukses Menjadi Pengusaha Mebel

Ali Gufron kini telah menjadi pengusaha yang sukses. Sepulang dari Taiwan, ia membangun usaha mebel. Berbekal modal dari Taiwan usaha mebel yang didirikannya meraih omset puluhan juta rupiah perbulan.

Ali Gufron kini tinggal di Banyuwangi, Jawa Timur. Berkat kegigihannya bekerja di negeri orang kini TKI purna Taiwan itu sukses menjadi pengusaha mebel. Berbagai mebel dan furnitur ada di toko milikinya. “Alhamdulilah usaha ini telah maju dan telah membawa keuntungan untuk saya dan keluarga,” tuturnya.

Ali Gufron salah satu mantan TKI Taiwan yang kini sukses menjadi pengusaha. Ia dan istrinya bekerja di Taiwan selama tiga tahun, istrinya bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT), sedangkan ia bekerja di pabrik.

“Semua itu pasti diawali dari nol, saat saya menikah dalam keadaan tidak punya apa-apa dan tidak punya pekerjaan. Terus saya dan istri memutuskan untuk kerja ke luar negeri yaitu ke Taiwan. Setelah tiga tahun bekerja saya pulang ke Banyuwangi,” cerita Gufron sambil mengenang masa lalunya.

Ia menambahkan saat pulang ke Indonesia pada 1998, kondisi ekonomi sedang tidak stabil. Nilai mata uang dolar saat itu sangat tinggi sekali sedangkan harga barang-barang sedang murah.

“Kesempatan itu saya gunakan untuk merintis usaha mebel. Dan hasilnya sekarang sangat lumayan,” ujarnya.
Modal yang diperoleh Gufron dari bekerja di Taiwan digunakan untuk bertani dan bedagang. Kini mereka telah menjadi pengusaha sukses. Kesuksesan ini didapat dengan kerja keras dan keuletan.

Ali Gufron memiliki tips untuk menjadi TKI sukses dan berhasil. Pertama, ia menyebutkan sebelum bekerja ke luar negeri, kita harus mempunya tujuan yang jelas yaitu bekerja, kemudian setelah itu hasilnya digunakan untuk apa. Tips yang ke dua, kata Gufron, jangan mudah tergoda dengan suasana baru yang ada di luar negeri.

“Itu bukan kehidupan kita, itu adalah kehidupan orang lain. Kita harus ingat selalu dengan tekad dan niat kita sebelum berangkat ke luar negeri,” paparnya.
Ali Gufron kini tinggal di Banculuk, Banyuwangi, Jawa Timur. Desa tempat tinggalnya. terkenal sebagai desa TKI. Hampir sebagian besar warga desa tersebut bekerja sebagai TKI di luar negeri.

Sumber: http://www.kampungtki.com/baca/31764

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib