Dunia Mulai Melirik Kisah Sukses Blusukan Jokowi

September 30, 2013 No Comments »
Dunia Mulai Melirik Kisah Sukses Blusukan Jokowi

Sejak sukses memimpin kota Solo, sosok Jokowi yang sekarang ini menjabat Gubernur DKI Jakarta mulai dilirik dunia. Tokoh Jokowi yang mempunyai nama lengkap Joko Widodo tersebut telah sukses dan dicintai masyarakat. Kesuksesan Jokowi saat memimpin kota Solo sebagai walikota ditandai dengan berhasilnya Jokowi merelokasi sejumlah pedagang kaki lima di kota Solo.  Nama Jokowi terus dikenal dan akhirnya sukses mengantarkannya menjadi orang nomer satu di DKI Jakarta.

Sebagai gubernur DKI Jakarta yang tentu saja memiliki banyak problem masalah ibu kota, jokowi perlahan juga telah menunjukkan kesuksesannya memimpin Jakarta. Ditandai telah berhasilnya membenahi kawasan pasar tanah abang yang dikenal sebagai pasar tekstil terbesar di asia tenggara tersebut., dan juga relokasi ribuan warga waduk pluit sehingga waduk pluit bisa di fungsikan sebagaimana mestinya.

Tentu saja pekerjaan tersebut tidaklah mudah, menghadapi masyarakat seperti Jakarta yang majemuk harus disikapi dengan hati. Sebenarnya apa sih yang membuat sukses Jokowi? tentu semua sudah hapal dengan gaya kepemimpinan Jokowi. Sosok yang mempunyai tubuh kurus tersebut mempunyai ciri khas yaitu suka blusukan. Dengan blusukan langsung ke lapangan dan menemui warga tersebut maka Jokowi bisa lebih dekat dengan warganya. Maka dari itu tidak heran jika banyak warga yang cinta dan smpatik sama Jokowi.

Nah kalau di Indonesia nama Jokowi sudah familiar, maka sekarang giliran dunia yang mulai menyorot sosok Jokowi dengan kisah sukses kepemimpinannya. Kisah sukses Jokowi dengan gaya blusukan tersebut mulai disorot oleh media Ameriaka New York Times dengan judul “In Indonesia, a Governor at Home on the Streets” tanggal 25/09/2013 dengan di muatnya sosok Jokowi tersebut diharapkan dunia juga akan mencontoh kisah sukses dan kisah teladan Jokowi dalam memimpin dan mendekati warganya.

Sumber: Kompas

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib