Empat Pria Dibalik Sushi Miya8i

November 30, 2012 No Comments »
Empat Pria Dibalik Sushi Miya8i

Sadar bahwa dunia entertain tak bisa selamanya dijadikan mata pencaharian, beberapa artis muda membuat langkah baru dengan memulai investasi dalam bisnis di bidang kuliner. Contohnya adalah empat pria muda ini: Adi Nugraha, Thomas Nawilis, Ory Vitrio De Janeiro dan Teuku Wisnu yang sedang asik berkutat dalam bisnis kuliner mereka. Restoran sushi yang mereka dirikan bersama sudah banyak dikenal orang dan tergolong laris manis.

Awal mula bisnis tersebut ditengarai dari ide seorang Adi Nugraha. Dia pun kemudian mengajak Thomas Nawlis dan Rio, dimana Rio adalah salah satu teman mereka yang sudah terbiasa bergerak di bisnis kuliner. Dan Rio lah yang kemudian mengajak Teuku Wisnu. Pada saat itu Wisnu mengaku tidak langsung mengiyakan ajakan Rio, karena ia takut karena tidak punya latar belakang dalam berbisnis. Namun, setelah melihat presentasinya dari Adi, Thomas dan Rio, Wisnu akhirnya bergabung dalam empat sekawan pendiri Sushi Miya8i, begitulah nama restoran mereka.

Wisnu berbagi cerita, konsep Sushi Miya8i adalah restoran sushi dengan konsep outdoor dan harga yang murah meriah. “Selama ini sushi identik dengan makanan mahal di dalam mall. Untuk kantong anak kuliahan atau sekolah, mendingan makan nasi Padang karena banyak dan murah. Di sini, kita bikin konsep dimana Sushi Miya8i ini mempunyai kualitas bintang lima tapi dengan harga kaki lima. Jadi semua kalangan bisa menikmati makanan sushi, tidak usah takut dengan harga yang mahal karena semuanya terjangkau, mulai dari Rp 6000 hingga Rp 29.000,” kata kekasih Shireen Sungkar ini.

Apakah arti dibalik nama Miyabi itu sendiri? Nama itu tercetus dari mulut Adi Nugraha, “Ketika orang mulai bertanya, dia akan semakin penasaran untuk mencoba. Di Jepang, Miyabi itu namanya Maria Ozawa. Miyabi sendiri itu artinya megah, mewah, besar. Jadi sesuatu yang bagus.” Itulah yang menjadi alasan sekaligus motivasi Adi agar ke depannya Sushi Miya8i menjadi restoran sushi yang megah dan mewah. Membuka bisnis sushi adalah sebuah tantangan buat mereka. Di tengah maraknya kepopuleran sushi, banyak orang berbondong-bondong membuka bisnis ini. Sadar dengan persaingan bisnis kuliner, Adi dan teman-teman selalu berinovasi dalam menu makanan.

“Ada tambahan menu, supaya mereka yang sering datang ke sini mempunyai pilihan lain untuk dicicipi. Alhamdulillah, kita punya chef yang andal, selalu berinovasi untuk ciptakan menu baru,” ucap Wisnu. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ia menuturkan jika ada perjanjian hitam di atas putih dengan teman-temannya sesama artis. “Tidak segampang itu buka usaha dan percaya sama orang. Tapi alhamdulillah di sini aku sudah kenal semuanya. Mudah-mudahan sih, jangan sampai ada yang namanya berantem. Walaupun kita teman, kita tahu ini bisnis, tetap ada yang namanya perjanjian kontrak, hitam di atas putih. Berharap semuanya lancar karena kita punya niat baik dan diberkahi sama Allah,” harap Wisnu, tersenyum.

- Dikutip dari lapar.com/empat-pria-dibalik-sushi-miya8i/

Leave A Response

Rimons twitter widget by Rimon Habib